Penghapusan Syarat Pendidikan untuk Menjadi Tentara Aktif

Mulai tahun 2021, masyarakat dengan pendidikan lebih rendah dari SMA (putus sekolah), akan bisa mendaftar untuk wajib militer.

Pada 16 Desember 2020, Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA) mengumumkan bahwa pemerintah telah mengumumkan proposal perubahan syarat administratif untuk tahun 2021 yang berisi penghapusan alasan penolakan wajib militer untuk tentara aktif karena latar belakang pendidikan.

Saat ini, syarat untuk bisa masuk wajib militer adalah latar belakang pendidikan dan fisik yang sehat. Untuk bisa menjadi tentara aktif, seseorang harus memiliki nilai fisik di antara level 1-3 dan memiliki ijazah minimal SMA.

Jika seseorang putus sekolah saat SMA, lulus dari SMP saja, atau bahkan tingkat pendidikan yang lebih rendah lagi, maka yang bersangkutan hanya bisa bekerja sebagai pekerja sosial seperti pekerja layanan publik.

Namun, mulai tahun 2021, pembatasan pendaftaran berdasarkan latar belakang pendidikan akan dihapus, dan semua yang memiliki nilai fisik level 1 hingga 3 akan didaftarkan sebagai tentara aktif tanpa memandang latar belakang pendidikan mereka.

답글 남기기

아래 항목을 채우거나 오른쪽 아이콘 중 하나를 클릭하여 로그 인 하세요:

WordPress.com 로고

WordPress.com의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

Google photo

Google의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

Twitter 사진

Twitter의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

Facebook 사진

Facebook의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

%s에 연결하는 중