Hasil Investigasi Menunjukkan Hampir Tidak Ada Hubungan Antara Vaksin Flu dengan Kematian Puluhan Warga Korsel

Hingga 26 Oktober 2020, jumlah warga Korea Selatan yang tewas setelah mendapat vaksin flu meningkat menjadi 59 orang.

Karena jumlah kematian setelah vaksinasi meningkat baru-baru ini, Institut Korea untuk Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengadakan pertemuan tanggap cepat tim investigasi kerusakan vaksinasi untuk menganalisis penyebab kematian.

Tim investigasi kerusakan menyimpulkan bahwa kecil kemungkinan 20 orang meninggal karena vaksin yang tidak normal atau kesalahan dalam proses vaksinasi.

Berdasarkan pemeriksaan penyebab kematian dari 26 kematian lainnya, para ahli seperti Komite Spesialis Vaksinasi menyimpulkan bahwa hubungan sebab akibat dengan vaksinasi sangat rendah.

Untuk 46 dari 59 kematian hingga saat ini, hasil menunjukkan bahwa hubungan sebab akibat antara vaksinasi dan kematian, rendah.

Tim investigasi kerusakan menyatakan bahwa pemerintah tidak berada pada tahap mempertimbangkan pengujian ulang vaksin tertentu atau menghentikan proyek vaksinasi nasional.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah memutuskan untuk mempertahankan perogram vaksinasi influenza sebagaimana seharusnya.

답글 남기기

아래 항목을 채우거나 오른쪽 아이콘 중 하나를 클릭하여 로그 인 하세요:

WordPress.com 로고

WordPress.com의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

Google photo

Google의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

Twitter 사진

Twitter의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

Facebook 사진

Facebook의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

%s에 연결하는 중