Lulusan Teknik Akan Bisa Menjadi Tenaga Non-Ahli

Pemerintah Korea Selatn berencana untuk memperkenalkan sistem izin pergantian visa ke E-9 (Pekerja Non Profesional) untuk mahasiswa internasional lulusan S1 jurusan teknik sains dan teknik, pada paruh kedua tahun 2022.

Jenis visa ini akan diberikan dengan evaluasi kepada pencari kerja profesional yang tidak bisa mendapatkan pekerjaan. Visa non-profesional ini akan terus dievaluasi hingga yang bersangkutan bisa menggantinya ke visa tenaga profesional dan mendapatkan status kependudukan jangka panjang.

Pada 27 Agustus 2020, pemerintah Korea Selatan mengadakan Pertemuan Markas Pusat Penanggulangan Pusat Ekonomi Darurat ke-15 dan mengumumkan arahan dari Satuan Tugas Kebijakan Kependudukan (TF) Kementerian ke-2 untuk menanggapi perubahan dalam struktur demografis termasuk perincian ini.

Mulai September 2020, ‘Sistem Kewarganegaraan Ganda untuk Bakat Luar Biasa’ akan diperluas untuk mempromosikan daya tarik dan naturalisasi bakat asing di Korea Selatan.

Selain empat bidang yang sudah ada yaitu sains, humaniora, akademisi, budaya dan seni, olahraga, manajemen, perdagangan, dan teknologi tinggi, target akan ditingkatkan menjadi 10 bidang dengan menambah selebriti, pekerja perusahaan, pemegang teknologi / kekayaan intelektual asli, dan organisasi internasional berpengalaman.

Sebuah ‘sistem poin tambahan’ akan dibentuk sehingga pelamar dapat mengajukan poin tambahan seperti kontribusi untuk kepentingan nasional meskipun persyaratan karir dan pendapatan tidak mencukupi, dan langkah-langkah untuk memperkuat manfaat visa mulai paruh pertama tahun depan juga diterapkan untuk pemasukan dan penyelesaian bakat di bidang sains dan teknologi.

Untuk orang-orang berbakat di bidang sains dan teknologi dengan visa jangka pendek, ruang lingkup pembatasan aktivitas, seperti perluasan pusat perkuliahan dan perkuliahan, akan dipermudah, dan penduduk jangka panjang akan diizinkan untuk bekerja dengan anggota keluarga, seperti pasangan dan anak-anak, dan menyederhanakan perolehan status penduduk tetap dan diberikan poin tambahan. Pemerintah juga berencana untuk memungkinkan aktivitas timbal balik antara visa profesor (E-1) dan visa penelitian (E-3).

Visa khusus daerah, yang memberikan manfaat bagi orang asing dengan syarat melanjutkan tinggal di daerah pedesaan dan pedesaan, juga dijadwalkan akan ditetapkan pada paruh pertama tahun 2022.

답글 남기기

아래 항목을 채우거나 오른쪽 아이콘 중 하나를 클릭하여 로그 인 하세요:

WordPress.com 로고

WordPress.com의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

Google photo

Google의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

Twitter 사진

Twitter의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

Facebook 사진

Facebook의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 /  변경 )

%s에 연결하는 중